Kaus Kaki Hilang Sebelah? Jangan Dibuang!

Kaus kaki hilang sebelah, entah karena tercecer di binatu atau terselip di tumpukan pakaian, memang sering membuat kita merasa jengkel. Kalau sudah begitu, kaus kaki yang tertinggal akan kita abaikan atau kita buang. Padahal, kaus kaki tersebut masih bisa kita manfaatkan lho.

Ilustrasi. Foto: greeners.co

1. Membersihkan debu pada perabotan

Terkadang debu yang menempel pada perabotan sulit untuk dibersihkan dengan alat bantu seperti kemoceng. Tapi jangan khawatir, kaus kaki bisa menyelesaikan masalah tersebut! Semprot perabotan yang berdebu dengan cairan pembersih atau air secukupnya, kemudian lap dengan kaus kaki. Debu yang menempel akan hilang dengan mudah.

Ilustrasi. Foto: greeners.co

 

2. Melindungi gelas supaya tidak licin

Kadang kita sering merasa kesusahan untuk memegang gelas yang berembun karena berisikan air dingin. Biasanya, gelas akan menjadi licin. Agar tidak licin, kita dapat menggunting kaus kaki yang tidak terpakai lalu pasang pada gelas. Gelas yang dilapisi oleh kaus kaki bekas juga dapat memudahkan kita untuk membawa minuman yang panas.

 

Ilustrasi. Foto: greeners.co

3. Mengilapkan sepatu kulit

Sepatu kulit yang kotor dan berdebu ternyata bisa dibersihkan dengan cara yang sangat mudah. Cukup ambil kaus kaki bekas yang bersih, lalu lap sepatu kulit dengan kaus kaki tersebut secara perlahan. Pilih kaus kaki yang terbuat dari bahan katun agar tidak merusak permukaan sepatu kulit.

Ilustrasi. Foto: greeners.co

4. Menyimpan benda-benda kecil

Benda-benda kecil seperti koin atau perhiasan memang sering luput dari perhatian kita. Biasanya, benda-benda tersebut dapat berceceran hingga hilang begitu saja. Supaya tidak berceceran, cukup simpan benda-benda kecil tersebut dalam kaus kaki yang sudah tidak digunakan.

Ilustrasi. Foto: greeners.co

5. Membersihkan debu pada tanaman hias

Tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah sering terlihat kusam karena terselimuti oleh debu. Untuk mengembalikan penampilan tanaman hias yang segar dan mengkilap, kita bisa memanfaatkan kaus kaki bekas lho. Cukup basahkan kaus kaki bekas, lalu lap daun yang kusam dengan kaus kaki tersebut secara perlahan. Tanaman hias yang nampak tidak segar dan berdebu akan terlihat segar kembali.

SUMBER

Penulis: Anggi Rizky Firdhani