Mesin Pirolisis Plastik

Spesifikasi Mesin Pirolisis Plastik : Kapasitas : 20 kg bahan baku / proses Merk : Aneka Mesin Type : AM-PYRO20 Bahan baku : Sampah plastik Material tabu

Deskripsi:

Mesin pirolisis plastik merupakan mesin yang berfungsi untuk mengolah limbah atau sampah plastik menjadi Bahan Bakar Minyak. Sehingga mesin pengolah sampah plastik jadi BBM sering juga disebut Mesin Pirolisis Plastik. Mesin pengolah sampah plastik jadi BBM ini dapat menjadi solusi dalam menangani masalah sampah plastik. Plastik tidak lagi dianggap sebagai masalah, namun bisa dimanfaatkan menjadi salah satu sumber energi alternatif.

 

Spesifikasi Mesin Pengolah Sampah Plastik Jadi BBM : 

  • Kapasitas : 20 kg bahan baku / proses
  • Merk : Aneka Mesin
  • Type : AM-PYRO20
  • Bahan baku : Sampah plastik
  • Jenis/kode plastik yg bisa digunakan : ② HDPE, ④ LDPE, ⑤ PP, ⑥ PS, ⑦ OTHER
  • Diameter tabung : 98 cm
  • Tinggi tabung : 140 cm
  • Material tabung utama : Stainless steel 304
  • Material cover : Stainless steel 201
  • Material rangka : Mild steel & stainless steel
  • Insulasi panas : Glasswool dan Rockwool
  • Sistem : Pengaturan suhu otomatis (Digital)
  • Kelengkapan : Thermo control digital

 

Kegunaan Mesin Pengolah Sampah Plastik Jadi BBM :

Sampah plastik yang semakin meningkat, akan menjadi masalah serius bila tidak dicari penyelesaiannya. Sampah plastik akan berdampak negatif terhadap lingkungan karena tidak dapat terurai dengan cepat dan dapat menurunkan kesuburan tanah. Penanganan sampah plastik yang popular selama ini adalah 3 R (Reuse, Reduce, Recycle). Salah satu alternatif yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan sampah plastik menjadi sesuatu yang bermanfaat. Misalnya mengolah limbah plastik menjadi energi. Dengan Mesin Pengolah Sampah Plastik Menjadi BBM, limbah plastik yang tidak dimanfaatkan untuk menjadi biji plastik dan kerajinan bisa diolah menjadi Bahan Bakar Minyak.

Dengan mesin pengolah sampah plastik jadi BBM, dua permasalahan penting bisa diatasi, yaitu bahaya menumpuknya sampah plastik dan mendapatkan sumber energi alternatif . Teknologi untuk mengkonversi sampah plastik menjadi bahan bakar minyak yaitu dengan metode Pirolisis/ Cracking (perekahan).

Setiap satuan berat plastik, dapat menghasilkan:
• 70% minyak ( tergantung jenis plastik )
• 16% gas
• 6% carbon solid
• 8% air

 

Cara kerja Mesin Pengolah Sampah Plastik Jadi BBM : 

Sebagaimana kita ketahui, bahwa plastik sendiri terbuat dari minyak bumi. sehingga proses mengkonversi sampah plastik menjadi bbm hanya mengembalikan plastik ke bentuk asalnya. Teknologi mengubah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak ini menggunakan metode pirolisis, yaitu memanaskan plastik pada suhu tertentu tanpa oksigen.

Pada suhu tertentu plastik akan mencair dan kemudian berubah menjadi gas. Gas dari hasil pemanasan tersebut mengalami proses pendinginan dan membentuk cairan. Sehingga cairan inilah yang menjadi bahan bakar berupa minyak plastik yang setara dengan solar dan premium.

 

Keunggulan Mesin Pengolah Sampah Plastik Jadi BBM :
1. Membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi sampah plastik
2. Membantu program pemerintah dalam rangka menciptakan solusi energi terbarukan
3. Menjadi alternatif sumber energi bagi pelaku usaha
4. Membantu masyarakat mendapatkan sumber energi alternatif
5. Sumber bahan baku plastik melimpah dan mudah didapatkan
6. Operasional usaha mudah dijalankan
7. Hasil produk minyak plastik mudah dipasarkan

 

Harga mesin pengolah sampah plastik jadi bbm sangat variatif, untuk itu perlu jeli dalam memilih mesin yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tidak sedikit yang menawarkan harga mesin plastik bbm yang murah meriah, namun pastikan anda bekerja sama dengan produsen mesin pengolah plastik jadi bbm terpercaya dan berpengalaman. Selain itu, alat pengubah sampah jadi bbm yang anda beli harus mempunyai ketersediaan cuku cadang. Jual mesin pembuat bbm dari plastik, tidak sekedar menjual mesin, namun memastikan ketersediaan layanan purna jual untuk memastikan investasi anda aman.

Kita membutuhkan Alat pengolah limbah plastik menjadi bahan bakar minyak yang tidak hanya digunakan di TPA, namun bisa digunakan di beberapa unit pengolahan sampah seperti bank sampah, TPST, TPST 3R, Dinas atau Instansi Pemerintah, Perusahaan, Sekolah, dan Unit Pengolahan Sampah lainnya. Sudah saatnya kita mengembangkan teknologi tepat guna yang aplikatif sesuai dengan karakater sampah yang ada di Indonesia.