Mesin Press Hidrolik Aneka Mesin

Spesifikasi Mesin Press Hidrolik : Merk : Aneka Mesin Type : AM-PH300 Kapasitas : 200 – 300 Kg bahan baku per jam Material : Mild steel Tekanan pompa h

Deskripsi:

Mesin press hidrolik aneka mesin merupakan salah satu mesin pengolah sampah plastik yang berfungsi untuk mengepress berbagai jenis sampah plastik agar menjadi lebih padat sehingga lebih efisien. Alat press hidrolik ini dapat digunakan untuk mengepress beberapa produk seperti sabut kelapa, kardus, kaleng, sampah plastik, dan bahan lainnya.

Mengepress bahan baku plastik bertujuan agar plastik tidak memakan tempat. Sehingga pada saat bahan baku plastik dikirimkan ke pabrik atau ke tempat pengolahan plastik tidak membutuhkan biaya yang besar.

Dalam proses pengolahan sampah plastik kita dapat memanfaatkan beberapa mesin pengolahan plastik seperti mesin pengolahan sampah plastik jadi BBM, mesin penggiling plastik, mesin pencacah kantong infus, mesin pemotong plastik gelas, dan mesin pengolah sampah lainnya.

 

Spesifikasi Mesin Press Hidrolik : 

  • Merk : Aneka Mesin
  • Type : AM-PH300
  • Kapasitas : 200 – 300 Kg bahan baku per jam
  • Material : Mild steel
  • Tekanan pompa hidrolis : 150-200 Bar (1500-2000 ton/m2)
  • Penggerak : Diesel 16 HP atau Motor listrik 10 HP

 

Kegunaan Mesin Press Sampah Plastik : 

Kegunaan mesin press sampah plastik adalah untuk mengepress bahan baku sampah plastik sehingga plastik lebih padat dan ringkas. Tujuan mengepress bahan baku plastik adalah supaya pelaku usaha di bidang pengolahan sampah tidak menanggung biaya transportasi yang mahal.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa plastik sangat ringan, kalau tidak dipadatkan atau dipress akan memakan tempat yang banyak.

Dengan mengepress bahan baku plastik akan mengurangi biaya transportasi pengiriman plastik. Apalagi kalau pengiriman dari luar pulau, tentu akan memakan biaya transportasi yang tinggi.

Sementara masih banyak pelaku usaha di bidang pengolahan plastik mengirimkan plastiknya ke pabrik-pabrik yang berada di jawa. Dengan mesin press sampah plastik biaya transportasi bisa ditekan dan juga bisa mengurangi tempat penyimpanan atau penampungan plastik.

Alat press hidrolik dapat digunakan oleh pelaku usaha di bidang pengolahan sampah seperti TPST,KSM Pengolahan Sampah, Bank Sampah, Rumah Sakit, Klinik, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pasar, Sekolah, Universitas, dan Unit Pengolahan Sampah lainnya.

 

Cara Kerja Mesin Press Hidrolik : 

  • Hidupkan mesin press hidrolik
  • Masukkan bahan baku plastik yang akan dipress pada tempat yang telah disediakan
  • Selanjutnya bahan baku akan dipress sampai pada tekanan tertentu
  • Kemudian plastik yang sudah dipress diikat, Selanjutnya plastik dikeluarkan dari mesin press sampah plastik
  • Matikan mesin, jika proses press plastik telah selesai.